Senin, 20 April 2009

The leader is. . . . . . . .


Untuk menjadi pemimpin,, sebelumnya harus memiliki jiwa kepemimpinan. Karna bila tidak memeliki jiwa kepemimpinan maka dalam suatu organisasi atau perusahaan yang dipimpin oleh pemimpin tersebut akan cenderung mengalami kegagalan. Pada umumnya kegagalan itu disebabkan oleh kepemiminan yang tidak efektif,, pemimpin tersebut tidak mampu memimpin orang yang dipimpinnya,, tidak bisa bekerja sama dengan orang lain atau mereka tidak bisa menguasai atau mengendalikan diri sendiri dan dengan alasan seperti itu berbagai kekeliruan terjadi di bawah kepemimpinannya.
Seorang pemimpin yang baik haruslah orang yang dapat menguasai dan mengembangkan diri sendiri,, dan juga mampu menguasai serta mengarahkan dan mengembangkan orang-orang yang dipimpinnya. Hal yang utama atau yang perlu diperhatikan dalam kepemimpinan:
1. Suatu kepemmpinan itu melibatkan orang lain seperti bawahan atau orang yang mengikuti pemimpin itu. Jadi seorang pemimpin itu berhasil menjadi pemimpin yang baik apabila dia mampu memimpin pengikutnya dan mau bekerja sama dengan pemimpin tersebut untuk memajukan organisasi atau perusahaan yang dipimpin. Untuk itu pemimpin tersebut harus pandai merangkul dan melibatkan pengikutnya dalam segala aktivitas organisasi atau perusahaan.
2. Sebuah kepemimpinan pasti ada kaitannya dengan kekeluargaan. Jadi seorang pemimpin mempunyai otoritas atau kewajiban untuk memberikan,, membagi sebagian kekuasaan kepada pengkut yang diangkat menjadi pemimpin pada bagian-bagian tertentu.
3. Sebuah kepemimpinan juga ada kaitannya dengan penanaman pengaruh pada pengikut dalam rangka mengarahkan mereka. Jadi pemimpin bukan hanya berbicara apa yang harus dilakukan tapi dia harus mampu memajukan organisasi atau perusahaan tersebut. Dan pemimpin harus dapat memberi contoh teladan bagaimana melaksanakan tugas atau pekerjaan sesuai dengan bidangnya
Seseorang yang bener-benar seorang pemimpin dapat dilihat dengan mengidentifikasi atau mengamati sifat-sifat kepribadiannya.

1 komentar on "The leader is. . . . . . . ."

Sidiq Nur Widayan on Senin, April 20, 2009 3:41:00 PM mengatakan...

Jangan mengatakan dia itu pemimpin kalau belum baca ini di sini
http://www.info24jam.com/Shidiq/blog/1820/

Posting Komentar

Silahkan kasih komentar...

AyyClock

AyyChat


ShoutMix chat widget

AyyFavourite

  • Harry Potter
  • Novel Luna

AyyFollowers

 

GROWING SMART WITH READING Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Sponsored by Tadpole's Notez