Kamis, 16 April 2009

MASALAH ITU TANTANGAN UNTUK MAJU


Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam, keadaan tetap bergerak, kamu menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

MASALAH adalah TANTANGAN tuk Maju

Bila kamu menganggap masalah sebagai beban, kamu mungkin akan menghindarinya. Bila kamu menganggap masalah sebagai tantangan, kamu mungkin akan menghadapinya. Namun, masalah adalah hadiah yang dapat kamu terima dengan suka cita. Dengan pandangan tajam, kamu melihat keberhasilan dibalik setiap masalah.

Masalah adalah anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi. Maka, hadapilah dan ubahlah menjadi kekuatan untuk suksesmu. Tanpa masalah, kamu tak layak memasuki jalur keberhasilan. Bahkan hidup ini pun masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah.

Hadiah terbesar yang dapat diberikan oleh induk elang pada anak-anaknya bukanlah serpihan-serpihan makanan pagi. Bukan pula, eraman hangat di malam-malam yang dingin. Namun, ketika mereka melempar anak-anak itu dari tebing yang tinggi. Detik pertama anak-anak elang itu menganggap induk mereka sungguh keterlaluan, menjerit ketakutan, matilah aku! Sesaat kemudian, bukan kematian yang kita terima, namun kesejatian diri sebagai elang, yaitu terbang. Bila kamu tak berani mengatasi masalah, kamu tak akan menjadi seseorang yang sejati.

Mutiara Kata :

Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah kamu raih, namun kegagalan yang telah kamu hadapi, dan keberanian yang membuat kamu tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi.

Apa yang kamu raih sekarang adalah hasil dari usaha-usaha kecil yang kamu lakukan terus menerus. Keberhasilan bukan sesuatu yang turun begitu saja. Bila kamu yakin pada tujuan dan jalanmu, maka kamu harus memiliki ketekunan untuk berusaha. Ketekunan adalah kemampuanmu untuk bertahan di tengah tekanan yang dan kesulitan. Jangan hanya berhenti pada langkah pertama!

Yang memisahkan perahu dengan pantai harapan adalah topan badai, gelombang dan batu karang. Yang memisahkan anda dengan keberhasilan adalah msalah yang menantang. Disitulah tanda kesejatian teruji. Hakikatnya perahu adalah berlayar menembus segala rintangan. Hakikat diri kamu adalah berkarya menemukan kebahagiaan.

Jangan terkecoh dengan keberhasilan seseorang. Di balik kejayaan selalu ada jalan panjang yang berisikan catatan perjauangan dan pengorbanan. Keringat dan kepayahan. Tak ada jalan pintas untuk sebuah kesuksesan. Bila kamu terpesona pada kenyamanan yang diberikan oleh kesuksesan, kamu bisa lupa dari keharusan untuk berupaya. Namun bila kamu terkagum pada ketegaran seseoarang dalam berusaha, kamu akan menyerap energi kekuatan, keberanian dan kesabaran. Tak ada harga diskon untuk sebuah keberhasilan. Ada harga yang harus dibayar untuk meraih keberhasilan itu. Berusahalah terus!

Mulailah dengan hal kecil, dan jangan berhenti. Bertumbuhlah, belajarlah, dan kembangkan pencapaianmu. Sukses bukan dicapai oleh orang yang memulai dengan hal yang besar, tetapi oleh orang yang memelihara momentumnya dalam waktu yang cukup panjang, hingga pekerjaannya menjadi karya besar.

Apapun yang kamu lakukan, lakukanlah dengan kebaikan hati. Keberhasilan bukan semata-mata karena kekuatan otot dan ketajaman pikiran. Kamu perlu bertindak dengan kelembutan hati. Sukses tidak selalu dibangun di atas upaya sendiri. Di balik semua pencapaian terselip pengorbanan orang lain. Hanya bila kamu melakukannya dengan kebaikan hati, siapapun rela berkorban untuk keberhasilanmu.

Seorang bijak berujar. “Bila busur kamu patah dan anak panah penghabisan telah dilontarkan, tetaplah membidik. Bidiklah dengan seluruh hatimu.” Semua tindakanmu bagaikan bumerang yang akan kembali padamu. Bila kamu melempar dengan baik, ia akan kembali dalam tangkapanmu. Namun, bila kamu ceroboh melemparkannya, ia akan datang untuk melukaimu. Renungkan bagaimana tindakanmu sekarang ini. Lakukan segala semuanya dengan tulus dan penuh kasih sayang. Tiada yang lebih manis daripada memetik buah atas kebaikan yang kamu lakukan.

0 komentar on "MASALAH ITU TANTANGAN UNTUK MAJU"

Posting Komentar

Silahkan kasih komentar...

AyyClock

AyyChat


ShoutMix chat widget

AyyFavourite

  • Harry Potter
  • Novel Luna

AyyFollowers

 

GROWING SMART WITH READING Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Sponsored by Tadpole's Notez